19/04/2024 Website P3M Polihasnur

Sosialisasi Pendanaan Penelitian Dana Internal Politeknik Hasnur Tahun 2020/2021

Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian di Politeknik Hasnur, Unit P2M Politeknik Hasnur melaksanakan program pendanaan dana internal dari Politeknik Hasnur agar menjadi stimulus bagi peneliti di lingkup Politeknik Hasnur. “tujuan dari program ini adalah menstimulasi peneliti untuk melakukan penelitian dasar, meningkatkan publikasi ilmiah, meningkatkan nilai inovasi, dan meningkatkan kompetensi mahasiswa” demikian ungkap Ketua Unit P2M Politeknik Hasnur, Zuliyan Agus Nur Muchlis Majid, STP., MT, saat menjelaskan tujuan program pendanaan penelitian pada kamis (13/8) melalui virtual meeting.

Pada kesempatan itu pula, Beliau menyampaikan bahwa saat ini hasil-hasil riset bertujuan menjadi inovasi yang memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas disamping hilirisasi hasil riset berupa publikasi ilmiah. Melalui hibah pendanaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi bangsa, selain akan meningkatkan luaran penelitian dan citra perguruan tinggi Politeknik Hasnur.

Program pendanaan ini merupakan agenda awal Unit P2M untuk menyesuaikan dengan standar operasional prosedur dan rencana strategis Politeknik Hasnur sehingga kegiatan penelitian dapat terkontrol dan sesuai administrasi. Dijelaskan juga bahwa pendanaan penelitian ini wajib untuk mengikutsertakan mahasiswa dalam kegiatan penelitian sehingga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam penelitian dan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir.

in Berita
Banner
Related Posts
Comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *